Wednesday, October 31, 2007

India Melahirkan Orang Ter-KAYA Dunia

Hari ini sebagai aktifitas rutin untuk memenuhi asupan berita, aku membuka detik.com seperti biasanya. Tapi ada yang menarik disini ketika aku membaca judul berita “Mukesh Ambani Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya Di Dunia”. Bagi saya ini adalah berita yang luar biasa mencengangkan yang menunjukkan bagaimana orang dari Asia bisa menjadi orang terkaya di dunia. Memang tidak ada sesuatu yang tidak mungkin termasuk mengalahkan dominasi Negara adi daya saat ini he…he….
Masih lekat dalam ingatanku ketika Bos Jawa Pos, Dahlan Iskan mengulas dengan sangat baik terkait kehidupan keluarga dua bersaudara India, Mukesh Ambani & Anil Ambani beberapa waktu yang lalu yang kemudian juga saya ulas lagi di blog saya ini. Dan memang tidak mengherankan kalau akhirnya Mukesh Ambani menjadi orang terkaya dunia kalau melihat kehidupan dan bagaimana orang tuanya mempersiapkan anak-anaknya untuk menjadi orang sukses.
Berdasarkan informasi dari Surat Kabar berbahasa Inggris terbitan India, "The Times of India", Selasa, 30/10-2007, memberitakan rekor terbaru orang terkaya di dunia dipegang oleh pengusaha asal negeri itu, Mukesh Ambani, dengan kekayaan mencapai 63,2 miliar dolar.

Jumlah kekayaan sebesar itu menempatkan Mukesh lebih kaya dibanding milioner Amerika Bill Gates, investor Warren Buffet, taifun Meksiko Carloss Slim, dan saudagar baja L N Mittal yang juga berasal dari India.

Bila kekayaan Mukesh digabung dengan kekayaan saudara laki-lakinya yang bernama Anil Ambani, diperkirakan mereka layak dinobatkan sebagai keluarga yang paling kaya di seluruh dunia karena total pundi kekayaan melebihi 100 miliar dolar.

Kekayaan Mukesh disebut-sebut datang dari lonjakan harga saham berbagai perusahan miliknya, seperti Reliance Industries, Reliance Petroleum, dan Reliance Infrastructure. Dimana perusahaan-perusahaan itu tercatat sebagai perusahaan dengan saham yang paling tinggi dan paling diminati.
Jadi, hari ini dunia menjadi saksi bahwa India berhasil melahirkan orang terkaya dunia. Bagaimana dengan Indonesia ?

Post a Comment