Saturday, December 01, 2007

SEC On The Move

Mas Danton, Mas Samsul, Mas Samurai, dll

Aku dan Mas Ganda (Kharisma Collection-Royal Plaza & Cito)

Mas Riano (kelihatan sampingnya he..he..)

Mbak, Kalo hitung yang bener ya...

Rabu malam kemarin, tepatnya tanggal 28 Nopember 2007, SEC (alias Surabaya Entrepreneur Club) punya “gawe” pertemuan rutin sekaligus pemilihan ketua periode 2008-2010. Sebelumnya telah terjaring tiga nama calon oleh tim kecil SEC periode sebelumnya, yaitu Samurai “Investor”, Agus “Vitabean” dan Riano “Reng Oneng”.
Acara diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh sang ketua panitia, Mas Danton “Jagoan Hosting”. Dia menyampaikan bahwa acara malam ini berbeda dari pertemuan sebelumnya, karena :
Pertama, akan dilakukan pemilihan ketua SEC.
Kedua, dilaksanakan di kampus SE (Sustainable Entrepreneur-Sekolah Pengusaha).
Ketiga, dihadiri para pendiri komunitas ini yang sudah sukses, yaitu Pak Panca, Pak Ismail Nakhu dan satu lagi aku lupa namanya, maafkan aku ya Pak….
Kemudian, sambutan dari para “sesepuh” entrepreneur yang diwakili oleh Pak Ismail Nakhu, ada beberapa point yang disampaikan, diantaranya :
  1. Komunitas entrepreneur ini harus dijaga, jangan sampai hanya sekedar ada tapi harus memberikan manfaat yang besar.
  2. Kejujuran adalah kunci utama dari seorang entrepreneur. Kata Pak Bisri Ilyas, seorang developer perumahan Rewwin dan GKB Gresik : ”Dalam berbisnis, insyaallah saya tidak pernah rugi. Saya rugi kalau ada orang yang mbujuki (tidak jujur) kepada saya”
Selanjutnya adalah pemaparan visi dari ketiga kandidat. Kandidat pertama yang mendapat giliran adalah Mas Agus “Vitabean”. Dia menyebut sebagai pedagang kaki lima yang sekarang “sukses” mengembangkan produk minuman bergizi “sari kedelai” dengan brand “Vitabean “ karena adanya kemitraan dengan pengusaha “besar”.
Giliran kedua, Mas Riano, seorang anak muda yang berhasil mengembangkan rumah makan dengan menu utama masakan khas madura dengan brand “Warung Reng Oneng : Eksotisme Masakan Madura”.
Terakhir, Mas Samurai, dengan gaya maskulin, berjambang lebat bak pejuang samurai betulan dari Jepang he..he..Dia adalah orang kedua SEC periode sebelumnya….yang katanya sering berseberangan “positif” dengan ketuanya dulu, Mas Priyo “Ranaka”.
Yang hadir pada saat itu ada sekitar 45-an entrepreneur dari berbagai bidang. Kemudian dilangsungkan pemilihan dan akhirnya yang terpilih adalah Mas Samurai. Acara ditutup dengan makan bareng pecel pincuk di daerah Pucang, wah aku gak bisa ikutan nih.habisnya malam banget…..
Selamat Mas Samurai………
Selamat SEC………..
Selamat “Sukses”………
Post a Comment