Tuesday, July 08, 2008

Kekuatan Impian : Kung Fu Panda

"Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present." (Master Ooguay)
Sinopsis
Po (Jack Black) adalah Panda penjual mie yang selalu bermimpi menjadi jago kung fu. Sayang ia takut mewujudkan mimpinya karena tak mau mengecewakan ayahnya. Sang ayah sangat berharap Po mewarisi usaha mie keluarga.
Bermimpi hal yang sama setiap hari, keinginan Po untuk jadi jago kung fu tak terbendung ketika sebuah perguruan kung fu ternama mencari pendekar naga. Ia pun pergi ke tempat audisi, hingga sebuah kebetulan membawanya menjadi murid perguruan tersebut dan dianggap sebagai si pendekar naga.
Kenapa Harus Nonton Film Ini
Setelah tertawa lebar-lebar dan sepenuh hati, ternyata badan terasa segar, seperti ada aliran hangat di sekujur badan. Konon, tertawa selama 5 sampai 10 menit dapat merangsang kelenjar endorfin (penghilang rasa sakit dalam tubuh).
Endorfin, serotonin dan melatonin dapat menimbulkan perasaan senang dan tenang. Tertawa, bukan hanya karena adegan film ini yang memang lucu tapi juga mendengar tertawa renyah dari anak2 kecil di sekeliling membuat hati riang gembira.
Di negara maju, katanya, ada semacam klinik tertawa untuk orang-orang yang mempunyai tendensi depresi dan stress.Pada hakekatnya, merengut memang lebih mudah ketimbang tertawa. Menurut The Power of Laugh, tertawa memerlukan kerja 8 syaraf sedangkan merengut hanya 3 syaraf (!).
Tentu saja membuat orang tertawa pastilah lebih susah ketimbang membuat orang merengut. Saya cukup bilang 'gila lu' untuk membuat orang merengut atau bahkan marah dan melempar asbak.
Film ini dijamin dengan sukses akan membuat Kita tertawa terbahak-bahak,lihatlah adegan di awal film ketika si Po bangun tidur dan tidak bisa menegakkan badannya karena terlalu berat!
Atau adegan di akhir film, ketika samar-samar Si Po muncul dari balik debu bekas pertarungannya dengan Tai Lung (Ian McShane), Anda pasti mengira dia memakai jubah dan topi lebar khas pendekar kungfu jagoan, tapi ternyata….
Dialog Penuh Hikmah
Po : "There is no charge for awesomeness - or attractiveness"
Ooguay : "Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present."
Ooguay : "One often meets his destiny on the road he takes to avoid it "
Ooguay: "There are no accident."
Shifu (Dustin Hoffman) : That flabby Panda is not a warrior
Oogway (Randall Duk Kim) : You just need to believe
Hikmahnya ?
Seringkali dalam mengejar impian kita mengalami banyak cemoohan dan rintangan, tapi seperti lirik lagunya Whitney Houston dan Mariah Carey :
"It can be miracle when You believe…"
Po, kamu memang luar biasa
Dalam menjalani kehidupan apalagi dalam dunia bisnis/entrepreneur, tidak ada kata menyerah, semuanya harus kita jalani dengan ikhlash.

Catatan Penting :
Alhamdulillah akhirnya aku bisa menontonnya, hitung-hitung sebagai refreshing rutinitas kerja yang kadang tiada habisnya. Diambil dari catatannya Mas Rullan dan tentunya hasil liputan he…he…
Sudah lebih satu tahun, saya menjalani bisnis distribusi busana muslim. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dan semoga Allah meridho segenap langkah saya. Amiin... (busana muslim anak Annida Islamic Kids Wear, busana muslim EmDeeEf, coming soon : Dienazty Fashion Center)

Post a Comment