Thursday, July 01, 2010

Menikmati Penyet Ikan Sili Di Depot Kaliotik

Selain soto dan nasi boran, Lamongan juga terkenal dengan depot kaliotiknya. Rugi kalau sudah ke Lamongan tidak mampir merasakan kelezatan masakan di Depot Kaliotik ini. Depot Kaliotik ini terletak di daerah Kaliotik, tepatnya kalau Anda melintas di jalan raya Surabaya-Lamongan dan bertemu dengan pertigaan Adipura maka kurang dari 50 meter ke arah barat di sebelah kiri jalan, disitulah Depot Kaliotik berada.

Makanan yang disediakan disini khas makanan rumahan yang ada di Lamongan dengan menu yang sangat bervariasi dengan rasa yang menggoda hati alias mk nyuuuus. Ada berbagai macam sayur, juga ada berbagai macam olahan ikan bandeng, juga yang tak kalah nikmatnya adalah IKAN SILI yang hanya ada di Lamongan he..he. Ditambah dengan sambal terasi yang pedas dan nikmat banget. Juga yang suka botok, disini tersedia berbagai macam botokan yang ok banget.

Untuk minuman, juga tak kalah dengan yang lainnya banyak sekali ragam dan modifikasi yang diciptakan, dantaranya es kaliotik. Minuman yang lainnya ada es sinom, es beras kencur, es kawis dan yang lainnya.

Saat ini tempat yang disediakan sudah terjadi perluasan dari sebelumnya. Area parkir juga luamayan cukupdan relatif mudah. Kalau anda melakukan perjalanan dari Surabaya dan sudah sampai di pertigaan adipura jangan lupa menengok ke kiri jika Anda tidak ingin ketinggalan rasanya masakan khas Lamongan. Interiornya juga sudah semakin ok saja, ada sentuhan restoran modern, membuat betah makan disini.

Selalu kalau ke Lamongan, pasti memburu Depot Kaliotik, yang saya cari tentu saja penyek ikan sili yang ok punya. Ditambah es kalitik, wuih rasanya seger banget. Sampai disini dulu yah, sampai jumpa lagi pada catatan kuliner berikutnya.

Wassalam
Arif Prasetyo Aji
Busana Muslimah Attaqi | JPMI Surabaya | Exist Bangun Nusantara

Post a Comment